Aiptu Arif Babhinkambtimas Polsek Alla Ikut Gotong Royong Bagun Rumah Warga

ENREKANG. Tugas kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hukum semata, tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang, Aiptu Arif Runi, dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga di Dusun Datte Desa Rampunan Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang, Sabtu(11/1/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang, Aiptu Arif Runi, saat berada di lokasi pekerjaan terlihat ikut bergotong royong bersama warga mengangkat kayu.

Bacaan Lainnya

Menurut Aiptu Arif, membiasakan diri ikut berpartisipasi, berbaur bersama masyarakat anggota Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan warga.

Bersama dengan warga, dan ikut membantu berbagai pekerjaannya, maka yakin dan percaya masyarakat, akan membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat. Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, yang aman dan nyaman dilingkungan masyarakat” ungkap Aiptu Arif

Selain itu, ikut membantu sesama adalah salah satu cara untuk memupuk dan mempertahankan budaya gotong royong di masyarakat, yang saat ini terlihat mulai ditinggalkan.

“Anggota Polri tak hanya sebagai penegak hukum semata, menangkap dan memberikan sanksi bagi pelanggar undang-undang.  Namun Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, termasuk didalamnya, memiliki sisi sosial  ikut bergotong royong,” terang Aiptu Arif.

Ikut membangun rumah warga, juga salah satu pembelajaran sangat penting bagi anggota Polri dan juga masyarakat, dalam memelihara sifat gotong royong.

” Tidak ada pekerjaan yang berat jika budaya gotong royong terjaga dan terpelihara,” ungkap Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing Saat di temui di rumah jabatanya

(aa/dm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *