Babinsa Koramil 1403-06/Wara Ikuti “Binsiap Apwil dan Puanter” Kodim 1403/Swg di Saokotae

PALOPO — Danramil 1403-06/Wara, Kapten Inf Alex Makale bersama para personel Babinsanya, ikuti pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III TA 2020 Kodim 1403/Swg, di Auditorium Saokotae, Jumat (28/8/2020).

Kepatuhan terhadap aturan protokol Kesehatan, turut mewarnai kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter, yang dibuka secara resmi oleh Kasdim 1403/Swg, Mayor Kav Suparman.

Bacaan Lainnya

Binsiap Apwil dan Puanter, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya dan kesiapan parjurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Prajurit Kodim 1403/Swg, dapat meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya goegrafi, demografi dan kondisi sosial sekecil apapun serta dapat mengoptimalkan deteksi dini temu cepat dan lapor cepat.

“Maka diharapkan keberadaan Babinsa dapat memberikan warna dan manfaat dalam membantu segala kesulitan setiap warga diwilayah binaanya,” harap Kasdim 1403/Swg.

Lanjut, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu menjalankan tugas Pembinaan Teritorial (Binter), dengan wajib memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas

“Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas Binter di wilayahnya serta terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Mayor Kav Suparman. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *