Bahas Kendala Pelaksanaan JKN, BPJS-K Palopo Gelar Temu Kemitraan

PALOPO — Temu kemitraan digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-K) Cabang Palopo diruang rapat kantornya, Jl, Andi Mas Jaya, Boting, Wara, Senin (10/8/2020).

Pertemuan itu membahas pencapaian bersama, terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan berbagai kendalanya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, diperlukan dukungan guna peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga maupun instansi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Firmanza DP mengatakan, hasil pertemua nantinya akan melahirkan laporan terkait prestasi pelaksanaan BPJS-K di Kota Palopo.

“Kita harap, dari laporan ini, ada umpan balik berupa saran dan kritikan, guna perbaikan BPJS kedepannya,” katanya saat membuka acara.

Menurutnya, BPJS-K Palopo, sudah berjalan dengan baik, terkait pendanaan, kembali akan di usulkan di perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Yang kita butuhkan saat ini, adalah dukungan dari seluruh pihak,” pungkas Firmanza.

Sementara itu, disampaikan Kepala BPJS-K Palopo bahwa, kendala yang dihadapi pihaknya saat ini, adalah menurunnya angka kunjungan peserta ke fasilitas kesehatan, dan akan membawa dampak perekonomian disuatu wilayah.

“Diketahui bersama, sebagai daya tarik penggerak perekonomian, Palopo kota kedua setelah Makassar yang memiliki kelengkapan fasilitas kesehatan,” ujar Subkhan.

Lanjut Subkhan, BPJS-K merupakan salah satu upaya pemerintah, untuk memperbaiki sistem perekonomian agar berjalan dengan baik.

“Adalah dengan melalui Koordinasi dan komunikasi, agar program kedepan jauh lebih baik,” tutupnya.

Hadir dalam pertemuan diantaranya, Kepala DPPKAD, Samil Ilyas, Kadis Sosial Awaluddin, Direktur RSUD Sawerigading dr. Nasaruddin Nawir, Kadis Kesehatan, Taufiq dan Anggota Komisi I DPRD, Misbahuddin. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.