Bappeda Palopo, Gelar Musrenbang Anak, Sekda: Bimbing Mereka Ilmu Agama

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanzah DP, Saat Foto Bersama Para Tamu dan Peserta Musrenbang Anak, di Lap. Tennis Rujab Walikota Palopo. (Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Menindaklanjuti Peraturan Menteri-RI Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Bappeda Kota Palopo, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tahun 2020, Senin (9/2/2020).

Dengan mengangkat tema “Anak Bahagia dan Kreatif”, turut membahas panduan partisipasi anak dalam perencanaan pembangunan, yang berlangsung di Lapangan Tennis Rumah Jabatan Walikota (Saokotae).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Firmanzah DP berharap, Musrenbang ini dapat menyerap aspirasi dan keinginan anak-anak, yang nantinya akan diakomodir di dalam program kegiatan.

“Sebagai pelanjut generasi, mereka butuh perhatian serius. tidak hanya melibatkan dari orang tua, melainkan semua pihak harus jadi penentu masa depannya,” kata Sekda.

Lanjut dia, dalam melakukan pembinaan anak, wajib disertai dengan pendalaman dan pemahaman ilmu agama, agar tidak terjerumus kenakalan remaja.

“Bimbing mereka ilmu agama, dukung dan berikan support apa yang anak-anak impikan, dan tidak kalah penting, tanamkan kejujuran dalam dirinya,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Pembangunan dan Pemerintahan, dalam laporannya, kegiatan ini di ikuti 65 peserta, yang terdiri dari unsur forum anak Kota Palopo, anak sekolah dan lembaga organisasi kemasyarakatan dan perlindungan anak.

“Seluruh peserta berasal dari 48 kelurahan, yang terdiri dari anak anak penyandang disabilitas dan anak putus sekolah,” kunci Asbudi.

Dalam Musrenbang, turut hadir, Ketua TP-PKK dr. Utia Sari Judas, unsur Forkopimda serta perwakilan Dinas Perlindungan Anak Provinsi Sulsel. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.