Basmin Mattayang Buka Resmi Pekan UMKM dan Launching Kecamatan Binaan

LUWU — Pekan UMKM tahun 2020 sekaligus launching kecamatan Suli sebagai Kecamatan binaan Kejari, dilakukan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang di Sentra IKM Barimbing, Desa Buntu Kunyi, Rabu (16/9/2020).

Bupati Luwu mengatakan bahwa kegiatan ini didasari atas terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bagian dari program simultan penanganan pandemi Covid-19, tentunya pelaksanaannya tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” kata Basmin.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia, tetapi telah berdampak pula terhadap sistem keuangan yang ditandai dengan penurunan berbagai aktifitas perekonomian.

Menyikapi hal tersebut, Pemkab Luwu, dan atas inisiatif dari kejari, maka pekan UMKM ini kita laksanakan dan menetapkan Kecamatan Suli sebagai Kecamatan Binaan dari program Kejaksaan Negeri Luwu.

Senada diungkapkan Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba yang menjelaskan latar belakang lahirnya inisiatif pelaksanaan Pekan UMKM tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *