oleh

Berada di Tenda Pengungsian, Ibu Hamil Tua Butuhkan Kelengkapan Persalinan

SULBAR– Personel Relawan PWI Luwu Raya Toraja lakukan lakyjan penyerahan bantuan logistik sebanyak 6 paket, di tenda pengungsian, di Dusun Tamao, Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, sekira pukul 13.30 Wita. Senin, 1/02/2021 kemarin.

Kegiatan penyerahan logistik ini di pimpin oleh Dicky Aprisal dari Lembaga Artevak. Adapun personel yang dilibatkan, sebanyak 5 orang, masing- masing, Andi Hani Soraya (Gaparis), Gafriel (Mountain Rescue Bawakaraeng), Alwis (Kompastel), dan Sulpandi (Artevak).

Untuk menuju ke tempat pengungsian, personel menggunakan kendaraan roda dua, dan pengangkutan logistik menggunakan tas kerel.

Saat membagikan logistik, tim PWI Luwu Raya Toraja peduli kemanusiaan menerima penyampaian dari pengungsi warga Tapalang, Mamuju Sulbar, Ibu Arfa, seorang ibu yang saat ini sedang hamil tua (jelang 9 bulan).

” Kami sekeluarga berada di tenda pengungsian, setelah beberapa jam terjadi gempa untuk menghindari gempa susulan,” kata Ibu Arfa

” Saya sangat membutuhkan kelengkapan persalinan, vitamin, susu ibu hamil, dan perlengkapan bayi,” harap Ibu Arfa.

Saat di konfirmasi di posko PWI PEDULI,di Dusun Tamao,Desa Tampalang,Kecamatan Tapalang, Mamuju Sulbar, pagi hari ini, Selasa, 02/02/2021. Tim Divisi pembagian Logistik PWI Luwu Raya Toraja Dicky Aprisal dari organisasi Artevak, mengatakan, setelah terjadi gempa pada Minggu malam 31/01/202, sekira pukul 20.10 Wita, dengan berskala 4,4 Magnitudo sebagian besar warga kembali panik, dan memutuskan untuk mengungsi.

” Dengan bantuan ala kadarnya ini, kami berharap semoga dapat membantu warga bertahan di tenda pengungsian, hingga keadaan benar-benar dinyatakan aman oleh pemerintah. Setelah ada gempa minggu malam, pengungsi bertambah, karena warga yang telah kami data di rumahnya, sekarang sudah kosong, mereka memilih mengungsi untuk sementara waktu hingga keadaan benar-benar aman,” tutup Dicky.

(Farawangsyah)

Komentar