Berupaya Kabur, Satres Narkoba Polres Luwu Timur Lumpuhkan Terduga Pelaku Dengan Timah Panas

LUWU TIMUR. Satres Narkoba Polres Luwu Timur kembali berhasil mengungkap terduga pelaku Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba), Ramlan (38) yang merupakan warga Desa Balo-balo Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur.

Penangkapan terduga pelaku narkoba jenis  sabu ini dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, sekira pukul 23.30 Wita, Jumat 10 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, didapatkan informasi dari masyarakat, akan adanya terduga pelaku membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 3 ball masuk ke Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur.

” Awalnya beredar informasi dari masyarakat kalau ada seseorang yang membawa narkoba jenis sabu sebanyak 3 ball di Kecamatan Wotu,  nah dari informasi itu saya dan beberapa personil juga KBO, serta tim Opsnal melakukan penyelidikan, dan berhasil menemukan titik lokasi terduga pelaku ini, ” tutur Kasat Narkoba Iptu Hery.

Usai mengamankan terduga pelaku Ramlan, beserta barang bukti sekira pukul 20.30 Wita, Jumat malam, 10 Januari 2020, personil Satres Narkoba Polres Luwu Timur kemudian melakukan pengembangan, menuju dimana tempat bandar yang dimaksud.

” Saat personil turun dari mobil, pelaku juga turun, dan dimanfaatkan untuk kabur,  sehingga tim opsnal mengejar pelaku. Meski sudah diberikan tembakan peringatan untuk berhenti, namun pelaku tidak menghiraukan, sehingga personil melumpuhkannya dengan tindakan tegas dan terukur tepat pada batis sebelah kiri,” terang Kasat Res Narkoba Polres Luwu Timur.

Setelah di lumpuhkan dengan timah panas, terduga pelaku, kemudian dibawa ke Puskesmas untuk membersihkan darah dibagian betisnya.

Selanjutnya barang bukti juga terduga pelaku dibawa ke Mapolres Luwu Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya, memiliki dan menguasi narkoba jenis sabu, terduga pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara 5 sampai 20 tahun.

(Dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *