Bua dan Senga Juarai Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan di Luwu

LUWU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah mengumumkan pemenang Lomba Penyelenggaraan Pemerintahan tingkat kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Luwu di aula rumah jabatan Bupati Luwu Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Selasa (18/8/2020)

LUWU — Bagian pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu umumkan para pemenang lomba penyelenggaraan pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Pengumuman tersebut digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, H Basmin Mattayang Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa (18/8/2020).

Penilaian lomba yang di ikuti 22 Kecamatan dan 20 Kelurahan itu berlangsung sejak 7-13 Agustus 2020, berdasarkan 18 kriteria penilaian 12 tim juri dari BKPSDM, Inspektorat, Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu, memberikan apresiasi kepada Kabag Pemerintahan Setda, Hj Enrika Nur Thalib beserta jajarannya yang telah menunjukkan kinerja yang baik atas terselenggaranya lomba.

“Apresiasi saya berikan kepada Kabag pemerintahan beserta dengan jajarannya dan Inspektorat yang telah menyelenggarakan lomba berikut penilaiannya. Hari ini masing-masing 6 Kecamatan dan Kelurahan mendapat penghargaan,” ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil kinerja yang baik para Camat dan Lurah selama menjalankan roda kepemerintahan diwilayah kerjanya masing-masing sebagai pelayan masyarakat.

“Kerap saya sampaikan, jika kita sudah mengacu pada tertib administrasi, personil dan lingkungan, maka Insya Allah saudara akan selamat dalam menjalankan tugas mulia yang diamanahkan negara,” ujar Basmin.

Dirinya berharap, pelaksanaan lomba penyelenggaraan pemerintahan ini, akan kembali diagendakan di setiap tahunnya, guna memotivasi para Camat dan Lurah dalam mewujudkan roda pemerintahan yang baik dan akuntabel.

Sementara itu, dijelaskan Hj Enrika Nur Thalib, tujuan dari lomba, untuk meningkatkan aspek penunjang dalam ketatalaksanaan pemerintahan, menciptakan pelayanan prima dan terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kecamatan dan Kelurahan adalah garda terdepan sebagai pelayanan publik da sebagai implementasi perwujudan visi Bupati, untuk menjadikan kabupaten Luwu lebih maju, sejahtera dan mandiri dalam nuansa religi,” tutup Kabag Pemerintahan Setda Luwu itu.

Diketahui, untuk pemenang lomba di tingkat Kecamatan, juara I berhasil diraih Kecamatan Bua, di ikuti Kecamatan Lamasi juara II dan Kecamatan Bastem sebagai juara III.

Sementara, juara harapan I diraih Kecamatan Larompong, juara harapan II oleh Kecamatan Kamanre dan juara III dipegang Kecamatan Ponrang Selatan.

Sedangkan pada tingkat Kelurahan, Juara I diraih Kelurahan Senga, Juara II kelurahan Larompong, Juara III Kelurahan Sakti. Kemudian, Juara Harapan I dipegang Kelurahan Balo Balo, Juara Harapan II kelurahan Padang Sappa dan Juara Harapan III diraih Kelurahan Suli. (Rls/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *