Buka Bimtek “Anti Narkoba” BNN Palopo, Sekda: Berantas Hingga ke Lingkungan Sekolah

PALOPO — Pemberantasan peredaran gelap Narkotika di Kota Palopo menjadi penanganan serius dari seluruh pihak, termasuk dengan membentuk penggiat anti Narkoab dilingkungan sekolah.

Itu diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda), Firmanza DP saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar BNN Kota Palopo, Selasa (18/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Olehnya itu mari kita bersama-sama memberantasnya, dengan menciptakan para penggiat anti narkoba guna memutus mata rantai penyebarannya termasuk di sekolah-sekolah,” ungkapya saat membuka resmi kegiatan Bimtek.

Ia berharap pihak BNN terus membuka ruang komunikasi hingga ketingkat RT dan RW diseluruh wilayah Kota Palopo.

“Tujuannya untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya peredaran Narkoba, diwilayah kelurahan,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala BNN, AKBP Ustim Pangarian mengatakan pihaknya sebgaia penggerak P4GN akan terus menerus mengadakan program sebagai salah satu bentuk pencegahan.

“Bimtek ini memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang P4GN, Sehingga di harapkan lahir penggiat anti narkoba yang memiliki bekal pengetahuan dan mampu bekerja,” tutup Ustim.

Sebanyak 20 peserta Bimtek yang terdiri dari beberapa kepala sekolah dari SLTA, SMK dan SLTP.

Hadir pula Wakil Wali Kota Rahmat Masri Bandaso, (RMB) sebagai pemateri dalam Bimtek yang digelar di salah satu resto dibilangan Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan. (Rl/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.