Cegah Isu Penculikan Anak, Polsek Wara Perketat Pengawasan di Sekolah

Ilustrasi Kasus Penculikan Anak

PALOPO | KATASATU.co.id – Viralnya isu kasus penculikan anak di Media Sosial (Medsos), membuat pihak Kepolisian membuat langkah pengawasan sebagai bentuk pencegahan.

Kapolsek Wara Kota Palopo, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/2/2020) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengawasan diseluruh Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

“Bersama Kodim 1403 Sawerigading, kami sudah menugaskan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga tiap sekolah, yang ada di wilayah binaannya,” kata Kompol. Marten Sipa.

Lanjut pangkat satu melati di pundaknya itu, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah, melarang anak didiknya, untuk berinteraksi dengan orang tidak dikenal.

“Meski belum ada laporan, kami tetap mewaspadai adanya tindak kejahatan lain, yang dapat menimbulkan keresahan, baik itu kepada pihak sekolah maupun orang tua siswa,” tambahnya.

Sebagai bentuk pencegahan lain, dirinya mengimbaukan kepada para orang tua untuk menyampaikan ke sang anak, agar tidak mudah percaya, dengan penjemput selain pihak keluarga. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.