Cegah Sebaran Covid-19 Tiga Pilar Kelurahan Kambo Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Contact Tracking

Tiga Pilar Kelurahan Kambo (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) saat mendampingi Tim Kesehatan (Dinkes/Puskesmas) melakukan Contact Tracking (Pelacakan)

PALOPO — Tiga Pilar Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo dampingi Dinas Kesehatan dan tim Puskesmas lakukan Contact Tracking.

Itu dilakukan pasca meninggalnya, Almarhum Bungin (98) warga Kambo yang positif Covid-19, pada Rabu 5 Agustus 2020 di RS AT Medika malam kemarin.

Bacaan Lainnya

Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah, turun langsung mendampingi tim Kesehatan, guna melakukan pelacakan kepada keluarga Almarhum.

“Langkah ini untuk mengetahui siapa saja yang sudah berinteraksi langsung dengan almarhum Bungin, di khawatirkan berpotensi ikut tertular, kata Serda Bray.

Babinsa Koramil 1403-06 Wara itu juga menambahkan bahwa, Contact Tracking, bertujun untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kambo.

“Maka dari itu, kami atas nama tiga pilar Kelurahan Kambo, langsung turun ke lokasi guna melakukan pelacakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil diagnosa dokter, Almarhum bungin, awalnya mengidap penyakit Syok Hopopelemild atau kesadaran menurun.

Namun, pasien dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak RSUD Sawerigading. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.