Cegah Stunting & Sampah Plastik di Palopo, Ketua TP-PKK: Biasakan Pola Hidup Sehat!

Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr. Utia Sari Judas, Saat Membuka Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting dan Pengurangan Sampah Plastik, di Auditorium Saokotae, (Ft/Hms)

PALOPO – Sosialiasi pencegahan penyakit gizi kronis (Stunting) dan pengurangan sampah plastik, digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palopo.

Melalui 10 programnya di tahun 2020, sosilisasi tersebut digelar di Auditorium Saokotae, Jumat (7/2/2020).

Bacaan Lainnya

Sekretaris TP-PKK dalam laporannya, berdasarkan hasil pertemuan TP-PKK Provinsi Sulsel, diharapkan ditindaklanjuti sampai kewilayah masing-masing pengurus.

“Kota Palopo menjadi yang pertama menggelar sosialisasi, maka diharapkan, seluruh pengurus dan petugas kesehatan aktif mendata warga yang masuk dalam kategori stunting,” kata Suriani Andi Kaso.

Sementara itu, Ketua TP-PKK dr. Utia Sari Judas sekaligus membuka acara mengatakan, stunting ini tidak hanya berlaku bagi si bayi melainkan untuk sang ibu.

“Untuk mencegah, lakukan dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, seluruh pengurus dapat menjadi contoh untuk mencegah penggunaan sampah berbahan plastik.

“untuk mencegah penggunanannya, kita semua wajib terjun langsung langsung ke masyarakat, bhingga ketingkat kelurahan,” kunci Utia Sari Judas.

Turut hadir dalam sosialisasi, Ketua DWP Iznada Firmanza, pengurus TP-PKK kecamatan dan kelurahan , Ketua Dasawisma. Bertindak sebagai Narasumber dr. Tanty Febriany dan dr. HM. Ishaq Iskandar. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.