Ciptakan Generasi Cinta NKRI, Kopda Asri Fandiari Beri Wasbang ke Mahasiswa PKL

Babinsa Kelurahan Surutanga Koramil 1403-06 Palopo, Kopda Asri Fandiari, Saat Memberikan Penjelsan Wasbang dan Belanegara Kepada Mahasiswa PKL STISIP Veteran Palopo.

PALOPO | KATASATU.co.id – Terapan ilmu Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Belanegara, diberikan Babinsa Kelurahan Surutanga Koramil 1403-06 Palopo, Kopda Asri Fandiari, kepada Mahasiswa STISIP Veteran, yang tengah menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL) diwilayah binannya.

Kepedulian terhadap para generasi muda tersebut, merupakan salah satu tugas dan fungsi Babinsa, menjaga stabilitas dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter), khususnya diwilayah Kelurahan Suruntanga, Kecamatan Wara Timur.

Bacaan Lainnya

“Langkah ini bertujuan untuk menciptakan daya tahan wilayah terhadap setiap bentuk ancaman yang dapat mengganggu stabilitas wilayah Kota Palopo khususnya wilayah Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur,” ujar Kopda Asri Fandiari, Kamis (19/3/2020).

Terpisah, Danramil 1403-06 Palopo Kapten Inf Alex Makale mengatakan, materi dan Wasbang merupakan penjabaran dari program Binter, dimana sosok pemuda, lebih memegang peranan dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bila wawasan kebangsaan meningkat maka keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI akan kuat karena secara sadar muncul semangat atau dorongan hati yang kuat untuk cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *