Dampak Covid-19, Walikota Palopo Perintahkan Liburkan Sekolah!

PALOPO | KATASATU.co.id – Menindaklanjuti intruski Presiden Republik Indonesia, terkait wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah selama 14 hari, terhitung 16 Maret sampai dengan 31 Maret 2020 (2 Minggu).

Langkah tersebut merupakan hasil rapat terbatas bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bersama 13 kepala sekolah, yang berlangsung di Rumah Jabatan (Saokotae) Minggu (15/3/2020) malam tadi. Dalam surat edaran bernomor 455/DINKES/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020, HM. Judas Amir mengeluarkan enam poin perintahnya.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan langkah pencegahan, berdasarkan intruksi presiden, maka diharapkan untuk sementara waktu, tidak ada kegiatan kumpul-kumpul, termasuk siswa, untuk sementara diliburkan,” ujar Walikota.

Terkait dengan penundaan proses belajar mengajar disekolah, Badan Standar Pendidikan juga telah mengeluarkan surat edaran, untuk melakukan penundaan ujian bagi sekolah.

“Perintah ini, mau diikuti ataupun tidak, tidak ada masalah, namun jika ada masalah yang timbul, maka tanggungjawabnya ke masing-masing,” tegas Judas.

Hadir dalam rapat malam tadi, Sekda Palopo Firmanza DP, Asisten II Taufiq, Asisten III dr. shaq Iskandar, Kadis Pendidikan Asnita Darwis, Kodim 1403/Swg, Polres Palopo, Kabag Humas Pemkot Palopo Wahyuddin serta sejumlah kepala sekolah SMA/SMK se-Kota Palopo. (Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.