Dampingi Warga Terima BLT Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang Imbau PDPK Covid-19

LUWU — Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang, Serma Masri Sumassang lakukan pendampingan sekaligus pengawasan terhadap proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Walenrang, Senin (31/8/2020).

Pelaksanaan penyaluran bantuan dilakukan secara bergiliran, Kali ini tiga Desa yang mendapat sasaran BLT dari Kemensos RI itu yakni, Desa Walenrang, Desa Lalong dan Desa Harapan.

Bacaan Lainnya

Atas bantuan tersebut, masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), berhak mendapat Rp600 ribu yang diterima langsung secara dua tahap (enam bulan).

“Selain mengawasi dan mendampingi, tak lupa kita imbaukan juga kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan (PDPK) Covid-19,” kata Serma Masri Sumassang.

Langkah tersebut, tidak lain untuk mencegah penyebaran pandemi wabah Covid-19, dan terpenting lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selain diri sendiri juga kepada kebersihan lingkungan sekitar.

“Setiap orangnya, wajib meggunakan masker, jaga jarak atau menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir sampai bersih setiap melakukan aktifitas dan rutin mengkonusumsi vitamin,” tambahnya.

Selain Babinsa, turut hadir Bhabinkamtibmas. Kehadiran mereka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menerima BLT. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *