Dengan Anggaran DD, Kades Tirowali Fokus Bangun Infrastruktur, dan Prasarana Pertanian

LUWU – Pembangunan infrastruktur di Desa Tirowali Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu terus digenjot, dimana H.Ishak selaku Kepala Desa (Kades) mengatakan setiap tahunnya mengalami peningkatan secara signifikan.

Menurut H.Ishak selain infrastruktur, pemerintah Desa (Pemdes) Tirowali juga memprogramkan, untuk prasarana pertanian, seperti pembangunan jalan setapak, yang menghubungkan ke area persawahan. Termasuk pekerjaan Talud di Dusun Mappideceng Desa Tirowali Kecamatan Ponrang.

Bacaan Lainnya

“ Pembangunan jalan setapak, sepanjang 300 meter dengan total anggaran Rp.50.275.000, kemudian pekerjaan talud 600 meter anggarannya sebesar Rp.183.702.000 di Dusun Mappideceng,’’ tutur H.Ishak Kades Tirowali.Jumat,1 Mei 2020.

“ Kemudian pembangunan drainase sepanjang 105 meter di Dusun Ponrang, anggarannya berkisar Rp.43.564.100, pekerjaan talud 470 meter di Dusun Ponrang II, dengan anggaran sekitar Rp.191.354.300,’’ tambah H.Ishak.

Bukan hanya itu, H.Ishak menjelaskan, realisasi kegiatan Pembangunan dengan menggunakan Dana Desa yang dikelolanya itu benar-benar digunakan untuk kepentingan warganya.

“Pekerjaan kita ini lebih pada Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD). Selain asas manfaat Program itu, yang paling terpenting, menjadi perhatian khusus buat kami, adalah peningkatan kesejahteraan, karenanya kita melibatkan masyarakat, agar terhindar dari opini dan tanggapan yang sifatnya negatif,” terang Kades Tirowali.

“ Kami sangat memahami bahwa dalam setiap pekerjaan, tidak dapat memuaskan secara menyeluruh dengan sempurna, namun kami akan terus berbuat semampunya untuk yang terbaik demi peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis yang ada,’’ pungkasnya. (BS/Dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *