Digelar Virtual HUT Ke-18 Kota Palopo Dapat Kado Bus Sekolah

PALOPO — Mengusung tema “Palopo New Spirit” peringatan Hari Jadi Kota Palopo ke 18 tahun 2020, digelar dalam ruang rapat paripurna DPRD, Kamis (2/7/2020).

Wali Kota Palopo pada kesempatannya, menyampaikan momen perayaan tahun ini sangat bersejarah, dimana digelar seiring dengan masa pandemi Covid-19. Meski demikian tetap berlangsung berdasarkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Tetap semangat berkarya, semangat dari kebiasaan baru di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, agar Kota Palopo berkembang menjadi lebih baik,” kata HM. Judas Amir.

Dengan situasi tatanan baru atau “new normal”, yang memiliki makna bahwa masyarakat Kota Palopo lebih berikhtiar dan siap dalam mengatasi dan menghadapi masalah-masalah yang tengah dihadapi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan bahwa saat ini, Sulawesi Selatan masuk dalam salah satu daerah dengan tingkat kesembuhan tertinggi Covid-19.

Namun, lanjut wagub, penyebaran wabah corona virus ini bisa dikatakan masih kencang. Hal ini dipicu, wilayah Sulel, merupakan daerah transit.

Sehubungan hal tersebut, terkait bencana alam yang terjadi di wilayah Battang Barat, beberapa waktu lalu, ia menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Wali Kota yang tanggap turun ke lapangan.

“Tak hanya sekedar meninjau dan tidak bertemu dengan Wali Kota, disana kami juga mendistribusikan sejumlah bantuan. Ungkapan terima kasih juga kepada jajaran TNI./Polri yang sigap mendirikan posko darurat,” ujarnya.

Pada peringatan itu, dirangkaikan penyerahan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit Mini Bus Sekolah dari Bank Sulselbar Cabang Palopo kepada Wali Kota.

Peringatan HUT ke-18 Palopo yang digelar via teleconference, diikuti Wakil Wali Kota, H. Rahmat Masri Bandaso, Anggota DPR RI (Komisi IX), Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, unsur Forkopimda, Bupati/Wakil Bupati Luwu Raya dan Ketua DPRD.

Hadir pula, Sekda, Firmanza DP, para Staf Ahli dan Asisten, Ketua dan pengurus PKK, pimpinan BUMN/BUMD, Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan organisasi lingkup Pemkot Palopo. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.