Digelar Virtual, Ketua TP-PKK-DWP Kota Palopo Ikuti Sosialisasi Pengarusutamaan Gender

PALOPO — Ketua TP-PKK, Hj Utia Sari Judas dan Ketua DWP Kota Palopo, Iznada Firmanza ikuti sosialisasi Pengarusutamaan Gender di Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku, di lantai III Kantor Wali Kota.

Melalui virtual, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E), Jumat (28/8/2020).

Bacaan Lainnya

Sosialsiasi itu dalam rangka Mendukung Percepatan Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sambutan Ketua TP-PKK Prov Sulsel, Liestiaty F. Nurdin, bahwa peran organisasi-organisasi wanita yang ada di kabupaten/kota dapat mengedukasi masyarakat.

Seperti turun untuk memberikan training pelatihan-pelatihan, bagaimana pemanfaatan pekarangan, membagikan bibit bantuan dari Lingkungan hidup dan kehutanan.

Peran wanita sudah diakui oleh Presiden pada saat pertemuan nasional PKK Presiden RI mengajak TP-PKK terlibat dalam pembangunan nasional.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara mengimplementasikan ilmu yang telah di dapatkan sebelumnya dan berharap sosialisasi ini dapat mencetak Pengarusutamaan Gender. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.