Dinas Koperasi UKM Palopo Gelar Bimtek Pengembangan Permodalan

  • Whatsapp

PALOPO — Bimbingan Teknis (Bimtek) Koperasi yang wilayah Keanggotaannya dalam Daerah digelar diruang pertemuan Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Kamis (10/6/2021).

Plt Dinas Koperasi dan UKM, Asmarudi Budi dalam laporannya mengatakan, pihaknya akan menfasilitasi koperasi dalam meningkatkan Permodalan di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Dimana pada kegiatan kita berharap jajaran koperasi dapat bermitra dengan perbankan dan BUMN dalam hal permodalan,” katanya.

Pada Bimtek ini digelar selama tiga hari dan diikuti sebanyak 45 peserta yang berasal dari pelaku koperasi yang tersebar di Kota Palopo.

Sementara itu, dalam sambutan Asisten III, Ishak Iskandar mewakili Wali Kota siap mengembangkan koperasi sesuai aturan yang telah ditetapkan untuk di implementasikan.

“Apa yang kita lakukan harus berdasarkan hukum dan kenapa ada sertifikat, supaya ada hak-hak yang diakui oleh negara,” ungkap Ishak.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah untuk UKM dan sertifikat halal untuk UKM. Adapun narasumber yang terlibat ini terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Dinas Koperasi dan UKM Palopo.

Hadir pula,Bank Muamalat Palopo, PT. Pengadaian Palopo, Succes Story’ dari Koperasi credit Union saung sibarung, Pendamping Koperasi UKM.

 

Laporan : Fatma | Editor : Muh Ishari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *