Dipimpin Danramil 1403-06 Palopo Kapten Inf Alex Makale Babinsa Bubarkan Aksi Balap Liar

PALOPO — Sejumlah remaja yang menggelar aksi balap liar, terpaksa dibubarkan personel Babinsa Koramil 1403-06 bersama aparat kepolisian, Selasa (28/4/2020).

Selain mengganggu, pembubaran tersebut juga merupakan langkah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Bulan Ramadan harusnya di isi dengan ibadah dirumah, bukan melakukan aksi balap liar,” tutur Danramil 1403-06, Kapten Inf Alex Makale, saat memimpin Babinsa dalam aksi tersebut.

Alhasil beberapa remaja yang masih kedapatan melakukan aksi berbahaya tersebut, terpaksa diamankan berikut kendaraaannya, ke Mapolres Palopo, dibawah pimpinan Kabag Ops.

“Ini kita lakukan bersama Polres Palopo, guna mencegah perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” sambung Danramil.

Tak hanya di data, para remaja yang diamankan diberi pengarahan dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Selama proses pendataan, tetap memperhatikan standar psycal disatancing, mereka juga diberi pengarahan tentang bahaya virus corona dan balap liar,” Ujar Kapten Inf Alex Makale.

“Karena aksinya mengganggu kenyamanan ditengah ancaman covid-19, pemerintah sudah melarang berkumpul untuk menghambat penyebaran virus tersebut,” tutup Danramil.

Diketahui lokasi balap liar yang dibubarkan, berada di seputaran Gedung SCC, Jalan Lingkar, Lagota dan Jalan Imam Bonjol. Aksi berbahaya tersebut, kerap dibubarkan namun kembali dilakukan. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.