Disaksikan Presiden RI, Pj Walikota Palopo Hadiri Peresmian Makassar New Port

Penjabat (Pj) Walikota Palopo Asrul Sani hadiri peresmian Makassar New Port disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, di Pelabuhan Makassar, Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024. Foto: Ist

KATASATU.co.id – Penjabat (Pj) Walikota Palopo Asrul Sani hadiri peresmian Makassar New Port disaksikan langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Peresmian ini dilaksanakan di Pelabuhan Makassar, Kota Makassar, Kamis 22 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian ini yakni, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Selain itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Dirut PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono.

Pada peresmian ini, Presiden Jokowi berharap, kehadiran pelabuhan dengan nilai investasi Rp5,4 triliun tersebut dapat meningkatkan nilai efisiensi bagi biaya logistik di Tanah Air.

“Ini akan menjadi pelabuhan besar di Indonesia bagian timur yang kita harapkan bisa mengefisiensikan biaya-biaya logistik yang ada di Tanah Air kita,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan, persaingan antarnegara saat ini sangat ketat, baik produk-produk hasil dalam negeri maupun negara lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *