Empat ASN Terbaik Luwu Ikuti Seleksi Terbuka JPT Pratama

  • Whatsapp

MAKASSAR – Empat pejabat ikuti tes seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Luwu, Senin (14/6/2021).

Tes digelar diruang Assessment Center Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, Kompleks Gubernur.

Pejabat lingkung Pemkab Luwu yang ikut, adalah Kepala BKPSDM sekaligus Penjabat Sekda, H Sulaiman dan Asisten II dan Plt Kadis Kominfo, Ahyar Kasim.

Selanjutnya, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Muhammad Rusdi dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Moh Arsal Arsyad.

Tahapan Seleksi yang akan dilaksanakan selama dua hari meliputi Assessment Peserta.

Itu dikatakan, Ketua Tim Assessment yang merupakan Assessor Madya dari BKPSDM Kota Balikpapan,Annisa Fitriasri.

“Tes yang dijalani peserta, untuk mengukur potensi calon Sekda dan memetakan kompetensi, kelebihan dan kekurangan masing-masing,” katanya.

Senada diungkapkan pula oleh Kepala UPT Potensi BKD Sulsel yang menjelaskan bahwa metode seleksi dengan cara model yang kompleks.

“Sebagai calon Sekda, maka assessmentnya harus kompleks dengan model yang terbaik agar didapat calon sekda terbaik,” papar Erwin Sodding.

“Ada rangkaian assessment yang dilakukan secara virtual karena melibatkan assessor dari luar daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin berharap pelaksanaan seleksi dapat berjalan lancar dan dapat dengan lancar dilalui para peserta.

“Kempatnya adalah ASN terbaik yang dimiliki oleh Pemkab Luwu, Potensi dan Kompetensinya tidak diragukan lagi,” ujar Ahkam.

Menurutnya, keempat peserta adalah pamong senior dan sudah lama mengabdi di Pemkab Luwu.

Opening Ceremony dihadiri langsung Ketua Panitia Seleksi, Prof Samsul Bahri dan diikuti beberapa panitia dari BKD Sulsel dan BKPSDM Luwu.

Editor: Muh Ishari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *