Gelar Dialog Interaktif Bersama Awak Media, Korwil APRI Harapkan Dukungan Semua Pihak

Dialog interaktif sekaligus silaturahmi yang digelar oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Penambang Rakyat (APRI) bersama awak media, di Jalan lingkar, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Kamis 6 Juli 2023. Foto : Dok.Katasatu.co.id

KATASATU.co.id – Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Provinsi Sulawesi Selatan, Purwansyah, menggelar dialog interaktif sekaligus bersilaturahmi bersama awak media di Jalan Lingkar, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis 6 Juli 2023.

Menurut Purwansyah, dialog interaktif tersebut dilakukan guna memaparkan program kegiatan pembinaan penambang rakyat melalui RMC APRI. Dimana pada saat ini pihaknya telah memiliki lokasi tambang di Kelurahan Purangi, Sampoddo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, yang telah dikelola oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kami mengundang rekan-rekan dari wartawan dan lembaga yang ada di Kota Palopo, untuk bersilaturahmi dan duduk bersama terkait keberadaan APRI sebagai wadah para penambang rakyat di Kota Palopo,” ujarnya.

Purwansyah menerangkan bahwa APRI merupakan wadah bagi para penambang rakyat untuk mengelola lahannya sendiri dengan cara membentuk kelompok. Kelompok itu pun mengupayakan lokasi yang ingin mereka kelola untuk ditetapkan sebagai wilayah pertambangan rakyat (WPR), dengan pola swakelola.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *