Gelar FGD, AMAN Tana Luwu, Dorong “Perda PPMHA” di Luwu Utara!

FGD dan Konsolidasi Data Sosial Komuintas, Oleh AMAN Tana Luwu, di Kantor BAPPEDA Luwu Utara, (Ist)

LUWU UTARA | NEWSKATSATU.co.id – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Tana Luwu gelar Konsolidasi Data Sosial Komunitas dan Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Bappeda Luwu Utara.

Pertemuan tersebut, guna mendorong lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Pengakuan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat (PPMHA) di Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Abdul Rahman Nur mengatakan, dari pertemuan tersebut, melahirkan beberapa rekomendasi, diantaranya dibutuhkan verifikasi dan kompilasi masyarakat adat, serta diskusi terkait Perda bersama DPRD terkait penyusunan naskah dan Ranperda.

“Gunanya untuk membangun sinergitas bersama dengan stakeholder, terkait pentingnya perencanaan Perda sebagai payung hukum masyarakat adat di Luwu Utara,” ujar Biro Advokasi dan Hukum AMAN Tana Luwu, Jumat (21/2/2020).

Sambung salah satu pakar Hukum Tata Negara itu bahwa, pertemuan itu untuk meng-update data sosial terkait sebaran data dan komunitas adat di Bumi Lamaranginang. FGD tersebut, melibatkan SKPD terkait, DPRD, NGO, perwakilan Komunitas Adat dan PD Aman Wilayah Tana Luwu. (MR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.