Gunakan Metode Tabela Babinsa Koramil 1403-06 Palopo Dampingi LTT dan Poktan Tanam Padi

PALOPO — Pendampingan Luas Tambah Tanam (LTT) dengan Kelompok Tani (Poktan) Bebesuk I dilakukan Babinsa Koramil 1403-06 Palopo, Pelda. Akri di Kelurahan/Kecamatan, Sendana, Rabu (8/7/2020).

Penanaman secara sistem Tanam Benih Langsung (Tabela) turut dihadiri Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Sendana dan Purangi serta jajaran anggota Poktan Bebesuk I.

Bacaan Lainnya

Pelda. Akri mengatakan bahwa, pada masa panen sebelumnya petani yang berada di Poktan Bebesuk I, telah memperoleh hasil panen yang maksimal dan pada musim tanam kali ini diharapkan dapat lebih meningkat lagi.

“Bersama PPL, kami mengajak Poktan Bebesuk, pasca panen untuk segera mengolah lahan persawahan agar target luas tambah tanam periode ini tercapai,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak untuk memeulai rencana turun sawah untuk pengolahan, perawatan hinnga sampai panen.

Terpisah, Danramil 1403-06 Palopo menyampaikan, dimana  kegiatan Babinsa bertujuan membantu para Poktan secara nyata.

“Salah satunya, dengan mengoptimalkan penanaman padi bersama kelompok tani,” ucap Kapten Inf Alex Makale.

Selain itu, Babinsa juga harus senantiasa membantu Poktan untuk mensukseskan program pertanian di tiap wilayah binaannya.

“Kita yakini bersama, Babinsa setiap turun ke lapangan, tidak hanya sekedar melihat, melainkan ikut serta merasakan apa yang dikerjakan Poktan,” tambahnya.

Lebih jauh, Danramil juga mengimbau para Babinsa, agar tetap bersinergi dengan PPL di lapangan, untuk memperbaiki hasil panen.

“Dengan komunikasi dengan masyarakat, dipastikan akan terjalin, usaha untuk mencapau sebuah kunci kebershasilan tanpa adanya kesulitan, khususnya disektor pertanian di Kota Palopo,” kunci Kapten Inf Alex Makale. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.