Hadiri Apel Pasukan “Operasi Patuh 2020” Kapten Inf Alex Makale: Bukti Sinergitas TNI-POLRI

PALOPO — Apel Pasukan Operasi Patuh 2020 oleh Polres Palopo di depan Mako Polres, Jl. Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Keamatan Wara, di ikuti Personel Babinsa Koramil 1403-06 Palopo, Kamis (23/7/2020).

Danramil 1403-06 Palopo, mengatakan bahwa, dengan kehadiran sekaligus keterlibatan para personel Koramil, adalah merupakan bukti masih sinergitas yang baik antara TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

“Jadi tidak hanya sebagai slogan, melainkan salah satu bukti kecintaan TNI-Polri kepada masyarakat, mapun sebaliknya,” kata Kapten Inf Alex Makale.

Sementara itu, dalam amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe yang dibacakan Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas menegaskan bahwa kegiatan Operasi patuh 2020 memiliki delapan sasaran prioritas operasi.

“Terdapat delapan sasaran target kali ini, yaitu pengendara motor yang tidak menggunakan Helm SNI, masih dibawah umur, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, menggunakan Handphone, pengendara dalam keadaan pengaruh miras, Penggunaan serenie bagi kendaraan umum dan penggunaan lampu storobo,” ujarnya.

Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan operasi patuh dapat menekan kecelakaan dijalan raya serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang baik.

Dalam pelaksankaan Operasi Patuh 2020 dilaksanakan dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat serta harus tetap berpedoman pada 13 poin protokol  kesehatan bagi aparat kepolisian.

Diketahui, pelaksanaan operasi patuh serentak digelar mulai Kamis 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Turut hadir dalam apel pasukan, Ketua PN, Hasanuddin, Waka Polres, Kompol Budi Gunawan, Kadis Perhubungan, Andi Farid Baso Rachim, Para Kabag/Kasat Polres dan Polsek serta Kasat Pol-PP Ade Chandra. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.