Hadiri Rakor Dishut Sulsel, Prof NA: Ini Masalah Kita Bersama!

Gubernur Prof. H. Nurdin Abdullah, Saat Menghadiri Rakor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo. (Ft/Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Lestari Hutan Masyarakat Sejahtera, menjadi tema pembahasan, dalam Rapat Koordinasi Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, di ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Minggu (8/3/2020).

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, H. Andi Parenrengi dalam laporannya, menyampaikan lima program kehutanan.

Bacaan Lainnya

“Yakni, penataan hutan dan pemanfaatan hutan, implementasi hutan dan lahan, organisasi sosial, konsentrasi SDA dan ekosistem serta penangulangan kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Gubernur Sulsel Prof. H. Nurdin Abdullah mengatakan bahwa, persoalan kehutanan adalah persoalan kita bersama yang tentu akan memberikan keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini menjadi masalah kita bersama. Kita berharap dalam pertemuan ini, akan meningkatkan sinergitas, khususnya bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang kehutanan,” harap Gubernur.

Untuk itu lanjut dia, diperlukan kesepahaman bersama dalam mengatasi persoalan tersebut, khususnya dalam rangka mendorong penggunaan kawasan hutan desa, hutan kemasyarakatan dan lainnya, yang masih dianggap perlu untuk di sosialisasikan.

“Harapannya dengan kolaborasi ini, dapat membangun program yang bersinergi dengan kementerian dan provinsi, agar segara ada percepatan pemulihan,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Palopo menyampaikan, mengenai masalah peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang hutan tentu masih perlu di cari yang terbaik.

“Bagaimana agar undang-undang yang mengatur tentang hutan ini, kita implementasikan dengan baik sesuai dengan yang ada di daerah, khususnya di kota palopo.” tutup Judas Amir.

Hadir dalam rakor, Sekda Palopo Firmanzah DP,  Asisten I H. Burhan Nurdin, Kajari Nur Yalamlan Cayana, Kapolres AKBP Alfian Nurnas dan Dandim 1403/Swg Letkol Inf Gunawan. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.