Harga Cabe di Palopo Naik, Ini Tanggapan Pedagang dan Pembeli

PALOPO – Harga cabe di Pasar Rakyat Andi Tadda, Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo, sejak dua hari terakhir, mengalami kenaikan harga. Selasa,27 Agustus 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Bapak Arfan, salah satu pedagang cabe di Pasar Rakyat Andi Tadda Senin (26/8/19) kemarin saat ditemui di tempat penjualannya.

Bacaan Lainnya

” Cabe kecil sekarang harganya 45 ribu 1 kilo, kalau sebelumnya 40 ribu, kenaikan harga ini sudah dua hari,” kata bapak Arfan

” Pembeli yang dulunya beli 1 kilo, sekarang belinya setengah kilo, bahkan ada juga kadang seperempat kilo,” tutur Bapak Arfan

Sebaliknya harga cabe keriting mengalami penurunan harga, yang saat ini berkisar 35 ribu, dimana sebelumnya sekitar 40 sampai 45 ribu.

” Kalau cabe keriting saat ini harganya 35 ribu, yang sebelumnya 40 sampai 45 ribu,” tuturnya
Sementara itu salah satu pembeli, Ibu Cece berharap agar harga cabe, bawang merah dan putih, serta tomat bisa memiliki Harga Eceren Tertinggi (HET).

” Kami sebagai pembeli pasti berharap agar harga cabe, bawang, dan tomat juga punya patokan Harga Eceran Tertinggi (HET) tidak naik turun, karena ini kebutuhan pokok sehari-hari,” tutup Ibu Cece.

(yasri/awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.