Iduladha 2021, 9 Komunitas Kolaborasi Sembelih 10 Ekor Kambing Untuk Dibagikan Kepada Warga

  • Whatsapp

PALOPO–Perayaan Hari Raya Iduladha tahun 2021, yang masih diwarnai dengan suasana pandemi covid-1, tidak menyurutkan niat 9 Komunitas berkolaborasi melakukan penyembelihan hewan ternak kambing.

Kolaborasi 9 Komunitas tersebut, masing-masing adalah, Boldriders Sawerigading, Riderhood Palopo, Riderhood Custom & Classic, Riderhood Car Community, Bikers Mengaji, Black Motor Community, Tiger Owners Club Palopo, Yamaha Vixion Club Palopo, Aerox Club Palopo dan Djaskoe Palopo.

Bacaan Lainnya
Tayangan Liputan Video :

Usai pelaksanaan ibadah salat Iduladha tahun 2021, sekira pukul 10.30 Wita, 9 Komunitas tersebut, langsung melakukan penyembelihan hewan kurban (Kambing) di Masjid Al Wahdah Benteng, Wara Timur Kota Palopo.

Hewan kurban yang disembelih itu, sebanyak 10 ekor Kambing. Sekalipun cuaca terlihat mendung bahkan sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan niat para komunitas untuk berbagi daging kurban.

Selain membawakan kerumah warga, daging kurban dari hewan ternak kambing tersebut juga dibagi-bagikan kepada tukang becak tukang, Ojek yang terlihat sedang parkir di pinggir jalan dqn juga kepada kaum dhuafa yang telah di Data sebelumnya oleh beberapa Komunitas.

Sekalipun masih dalam suasana jam kerja para ketua dari 9 Komunitas tersebut, sengaja meluangkan waktunya untuk turut menghadiri penyembelihan hewan kurban kambing itu, dan ada juga yang menguliti hewan kurban masing-masing.

Dengan terlaksananya penyembelihan hewan kurban kambing tersebut, Muhammad Abdi Baso, Staff KPU Kota Palopo yang juga merupakan ketua Riderhood Car Communty ucapkan rasa syukur.

“Sungguh satu kesyukuran dimana tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kolaborasi Komunitas berbagi daging kurban, semoga tahun depan kolaborasi ini masih tetap berjalan dan bisa lebih banyak lagi jumlah hewan yang bisa di kurbankan,” tutup Muhammad Abdi Baso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *