Ini Sosok Babinsa Koramil 1403-06 Yang Hibahkan Tanah Kepada Korban Kebakaran di Lebang

PALOPO | KATASATU.co.id – Kata pahlawan mungkin ungkapan inilah yang pantas ditujukan kepada sosok salah satu Babinsa Koramil 1403-06 Palopo Peltu Riadi.

Betapa tidak, dibalik tugasnya sebagai abdi negara dan sosok pengayom bagi warga Binaannya di Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat, dirinya secara sukarela menghibahkan sebidang tanah kepada Korban kebakaran, beberapa hari lalu.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, Pak Udin ini bersama istrinya datang ke Palopo diajak oleh seseorang untuk bekerja, akan tetapi ditinggalkan, disitulah saya mengatakan ke beliau, kalau mau tinggallah bersama kami buatlah pondok. Untuk menghidupi keluarganya, kami kasih juga lahan sawah untuk digarapnya,’’ ungkap Peltu Riadi, saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Sabtu (18/04/2020) siang tadi.

Tak sampai disitu, pasca ditimpa kebakaran beberapa waktu lalu, dirinya juga mengajak serta Udin sekeluarga untuk tinggal dirumahnya.

“Pasca musibah itu, saya mengajaknya mereka untuk tinggal dirumah sampai pondoknya kembali di bangun kembali,” tambah Babinsa itu.

“Bersama para pemuda, pondok pak udin sementara kita dirikan kembali, dibantu dari berbagai bantuan dari berbagai kalangan dan komunitas tak hentinya memberikan bantuan,” sambung Riadi.

Danramil 1403-06 Kapten Inf. Alex Makale yang merupakan pimpinan dari Peltu Riadi, mengapresiasi dan bangga atas langkah mulia personilnya.

“Tentunya itu menjadi kebanggaan dan apresiasi kepada Peltu Riadi. Terlebih ditengah melandanya covid-19, ini dapat menjadi contoh bagi setiap anggota kami dan masyarakat,” tutup Danramil. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.