Jelang “Kota Sehat 2020” Utia Sari Judas: Libatkan Masyarakat

PALOPO — Jelang penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat tahun 2020, Forum Kota Sehat kota Palopo, ikuti Rapat Koordinasi diruang Pola Kantor Wali Kota, Selasa, (16/6/2020).

Ketua Forum Kota Sehat, Hj. Utia Sari Judas, mengatakan bahwa, berbicara tentang kota sehat, tidak terlepas dari sisi kebersihan dan kenyamanan sebagai identitasnya.

Bacaan Lainnya

“Maka itu, setiap anggota forum kota sehat, dapat mengenali seluruh pengurusnya masing-masing, sehingga dapat memudahkan jika nantinya ada kegiatan,” katanya.

Menurutnya, setiap pengurus yang ada di Kecamatan dan Kelurahan disetiap kegiatan turut melibatkan masyarakat.

“Masyarakat juga memiliki peranan penting dalam tatanan kepengurusan dalam forum kota sehat disini bukan masalah target yang ingin dicapai tapi bagaimana proses yang akan dijalani,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, H. Burhan Nurdin, menjelaskan bahwa perkembangan kota sehat tingkat kota ini, sepenuhnya akan di dukung hingga ketingkat Kecamatan sampai Kelurahan.

“Komponen masyarakat tetap harus dilibatkan demi mempertahankan apa yang selama ini yang telah diraih kota palopo,” tutupnya.

Pada kegiatan itu, dihadiri Tim Pembina Kota Sehat, para Camat dan Lurah se Kota Palopo. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.