Jelang Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Sulsel Wali Kota Palopo Gelar Vicon

PALOPO — Bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Nahdlatul ‘Ulama (NU), dan Muhammadiyah, Wali Kota Palopo gelar pertemuan dengan Panglima TNI dan Kapolri.

Melalui Video Conference (Vicon), kegiatan tersebut, berlangsung diruang kerja wali Kota, Jumat (10/7/2020) tadi.

Bacaan Lainnya

Vicon digelar dalam rangka Kunjugan Kerja (Kunker) Panglima TNI dan Kapolri ke Sulawesi Selatan, guna persiapan operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Gubernur, Nurdin Abdullah, pada kesempatan itu memaparkan langkah-langkah dalam penanganannya Covid-19 di Sulsel.

Dalam penanganannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melakukan program rekreasi/Duta covid kepada masyarakat yang terpapar.

“Dipastikan orang yang mengikuti rekreasi covid dan telah sembuh, akan kembali ke tengah masyarakat, untuk melakukan edukasi,” katanya.

Lanjut mantan Bupati Bantaeng itu menambahkan bahwa, pihaknya sudah membangun sinergitas bersama Kabupaten Kota diwilayah kerjanya.

“Dimana hampir semua warga yang tengkonfirmasi positif, dirujuk ke makassar, untuk menempati fasilitas perawatan yang disiapkan,” ujar Nurdin.

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutannya menyampikan apresiasi kepada Pemprov Sulsel atas upaya yang telah dilakukan terkait penanganan Covid-19, salah satunya dengan mendirikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa).

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengerjakan segala sesuatunya dengan ikhlas, agar bernilai ibadah dari Allah SWT.

“Insya Allah, kuat kita bersama dalam memerangi Covid-19, agar Indonesia, khsusunya Sulsel terbebas dari wabah Corona,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolri, jika butuh uluran tangan, pihaknya akan menurunkan personel.

“Jika memang butuh bantuan personil, polri akan siap bantu,” tambahnya.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampikan apresiasi atas program Pemprov sulsel dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, segala apa yang telah dilakukan Pemprov Sulsel, adalah langkah inovatif dalam penanganan Covid.

“Akan optimal bila yang telah sembuh kita berdayakan untuk mengedukasi masyarakat. Karena akan cepat diterima bila yang sampaikan pernah terjangkit dan sembuh,” tandasnya.

Menurut Hadi, saat ini kita tengah bertempur dengan apa yang tidak dapat dilihat oleh kasat mata. Maka dari itu, ikuti dan patuhi segala bentuk disiplin protokol kesehatan.

“Biasakan gunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” kunci Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *