Jelang Pelantikan DPD II Maros, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin “Mappatabe” di Balla Lompoa

MAROS — Jelang pelantikan DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan, Arham Basmin diundang ke Balla Lompoa, Kamis (20/8/2020).

Dalam memenuhi undangan “Mappatabe” Arham Basmin dipasangkan langsung “Songkok Reccak” oleh Karaeng Sioja, Andi Abdul Waris Tadjuddin.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Karaeng Sioja mengaku bangga sekalius bahagia dimana Ketua KNPI Sulsel bersedia mampir di Istana Balla Lompoa Maros, terlebih dalam momentum peringatan 1 Muharram 1442.

“Jujur saja bahwa Kebanggan ini sangat lengkap bagi saya karena KNPI induk dari organisasi kepemudaan di Sulsel mengunjungi Balla Lompoa,” kata Andi Abdul Waris Tadjuddin.

Menurutnya, anak muda wajib menjujung tinggi nilai
budaya Mappatabe, seperti yang dilakukan Ketua KNPI, adalah sebuah sikap untuk menghargai orang Tua.

“Dan percayalah Arham Basmin dan rombongan Insyah Allah niscaya akan selamat dalam menyelesaikan amanahnya. Sekiranya anak saya Arham Basmin ini harus menjunjung tinggi filosofi batang lidih,”pungkasnya.

“Dimana batang lidih jika di urai menjadi satu-persatu maka dia akan goyah,tetapi jika ia di ikat kuat untuk berhimpun maka percayalah kita akan kuat,dan mampu menerobos seluruh rintangan yang kita hadapi,” tambah Karaeng Sioja.

Sementara itu, Arham Basmin Mattayang mengatakan bahwa, terima kasih kepada yang mulia Karaeng Musu, salah satu tugas dan tanggung jawab kami di Pemuda KNPI menjaga kultur yakni menjaga budaya adat istiadat.

“Ini sebuah kewajiban kami KNPI, baik itu pengurus DPD I maupun seluruh pengurus KNPI di 24 daerah untuk selalu menjaga amanah leluhur kami dalam hal adat-istiadat,’” paparnya.

Di akhir pesannya, Arham Basmin beliau memohon kepada Karaeng Musu untuk membimbing dan menjaga adik-adik kami di Maros, agar selalu menjalankan hal-hal yang positif untuk kemajuan daerah di Sulsel, khususnya Maros.

Turut hadir dalam rombongan, Imran Yusuf,Wahyuddin Kasim, Samsul Bahri Majjaga, Indira Mulya Sari, Sabariah Nesta,Hardy Arfandi, Lukman, Mustakim, Zulkifli dan Asri Said Ketua DPD II KNPI Maros. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.