Kapolres Palopo Hadiri Apel Gabungan Satgas Covid-19 Terkait Penerapan PPKM

  • Whatsapp

PALOPO – Sebelum melakukan Show Force dalam wilayah Kota Palopo, untuk memberikan imbauan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro, terlebih dahulu digelar apel bersama di pelataran Kantor Walikota Palopo, sekira pukul 10.00 Wita. Rabu, 07/07/2021.

Apel tersebut dilaksanakan agar Tim gabungan Satgas Covid-19 dalam memberikan imbauan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal, sehingga angka penyebaran covid-19 di Wilayah Kota Palopo dapat menurun.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas yang turut hadir dalam apel tersebut mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, adalah menindak lanjuti perintah Presiden Republik Indonesia (RI)  Joko Widodo, terkait dengan penerapan PPKM, dimana penyebaran covid-19 semakin meningkat di Indonesia.

“Kepada masyarakat di imbau untuk wajib menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas diluar rumah tanpa terkecuali, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir atau menggunakan handsaniizer dan menghindari kerumunan,” kata Kapolres Palopo.

Selain Kapolres Palopo hadir pula dalam apel gabungan tersebut, seperti, Kasdim 1403 Palopo Mayor Kav. Suparman, Sekda Kota Palopo, Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding, Asisten I dan Asisten lI Pemkot Palopo serta Kadis Kesehatan Kota Polopo.

Sementara yang menjadi peserta apel gabungan tersebut, Para Camat Se Kota Palopo, Para Lurah Se Kota Palopo, Para Babinsa, Para Bhabinkamtibmas, serta Para ketua RT dan RW Kota Palopo.

Usai pelaksanaan apel gabungan selesai sekira pukul 10.25 Wita, kegiatan di lanjutkan dengan Show Force, untuk memberikan  imbauan PPKM kepada masyarakat dalam Wilayah Kota Palopo, dengan rute, Jalan Jenderal Sudirman depan kantor Walikota Palopo, Masjid Jami Palopo,  Pasar Andi Tadda, kemudian ke Jalan Cakalang Jalan Yos Sudarso, Jalan Nonci, Jalan Dr. Ratulangi, Jalan KHM. Kasim, Jalan Veteran-Masjid Agung, Lapangan Gaspa, Jalan Manennungeng Jalan Rambutan Jalan Durian, Jalan Mangga Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Rambutan dan Finish di Terminal Dangerakko Palopo.

“Bagi masyarakat yang ingin membantu sesama warga, maka bantulah dengan mengadakan, ataupun memproduksi dan membagikan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas.

” Pedagang dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan usahanya,” tambahnya.

Setelah melakukan Show Force bersama, Satgas Covid-19 tingkat kelurahan dan kecamatan kembali ke wilayahnya masing-masing untuk melakukan imbauan-imbauan kepada warga yang ada dalam wilayah kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *