Karya Bakti “Gerakan Sejuta Senyum” Sertu Muksin Ajak Warga Kompak Cegah Sebaran Covid-19

PALOPO — Bersama unsur tiga pilar, Babinsa Koramil 1403-06/Wara, Sertu Muksin, Bhabinkamtibmas, Lurah dan tim kesehatan dari Puskesmas Wara serta warga gelar karya bakti, Jumat (4/9/2020).

Aksi “Gerakan Sejuta Senyum” itu dilakukan di Jl. Batara, Lorong 14 RT.002/RW.003, Kelurahan Boting, Kecamatan wara, Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Sasaran gerakan sejuta senyum ini meliputi, sarana umum, rumah ibadah, jalan, sekolah dan lokasi lainnya,” tutur Sertu Muksin.

Menurutnya, langkah karya bakti, akan membuat lingkungan di Kelurahan Boting lebih bersih, indah dan rapi, dan terpenting terbebas dari wabah penyakit.

“Sebelumnya beraksi, tak lupa juga kami sosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat secara sadar dan bertanggungjawab,” katanya.

Lebih jauh Sertu Muksin berharap, seluruh warga serius dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Salah satunya dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan membilasnya di air mengalir sampai bersih.

Selain itu, warga juga diimbau membiasakan diri mengkonsumsi vitamin dan meningkatkan kepeduliannya terhadap kesehatan diri dan juga kepada lingkungan.

Diketahui, Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan bersama tiga pilar dan warga disetiap hari Jumat.
(Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.