Karya Bakti “Serda Mannyauki” Ajak Warga Bersihkan Sampah di Pinggiran Sungai Pikung

“Danramil 1403-06/Wara, Kapten Inf Alex Makale: Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat”

PALOPO — Babinsa Koramil 1403-06/Wara, Bhabinkamtibmas dan warga RW.06 Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, gelar karya bakti, Sabtu (5/9/2020).

Itu dilakukan Serda Mannyauki dengan mengajak warga binannnya membersihkan sampah yang berserakan di pinggiran Sungai Pikung. Selain sampah rumput liar juga tak luput dari aksi pembersihan.

Bacaan Lainnya

Dalam karya baktinya, Babinsa turut merangkul hati warga binaan dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Ini kita lakukan, agar warga mengerti bahwa dengan aksi bersih-bersih ini, kita dapat terhindar dari ancaman penyakit dan bencana banjir,” tutur Serda Mannyauki.

Menurutnya, lingkungan yang bersih, lingkungan terlihat lebih indah, nyaman dan enakn dipandang mata. Dan pastinya, kita dapat terhindar dari penyakit berbahaya seperti nyamuk demam berdarah.

Alhasil, langkah karya bakti tersebut, mendapat apresiasi dari warga RW.06 yang bermukim dipinggiran sungai pikung.

Terpisah, Danramil 1403-06/Wara bahwa, dengan aksi karya bakti, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat.

“Ini juga dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan, demi terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat,” kunci Kapten Inf Alex Makale.

Alhasil, langkah karya bakti tersebut, mendapat apresiasi dari warga RW.06 yang bermukim dipinggiran sungai pikung. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.