Kecelakaan! Ambulance VS Kerbau Liar di Selayar

Kondisi Ambulane Milik RUSD K.H. Hayyung Selayar,Saat Terlibat Kecelakaan Dengan Seekor Kerbau Liar, (Ft/Fd)

SELAYAR | KATASATU.co.id – Kurangnya pengawasan hewan ternak kian kali menjadi pembahasan penting ditiap wilayah khususnya di Sulaweesi Selatan. Dan bahkan kontroversialnya, hampir tiap hari, memenuhi beranda ditiap akun Media Sosial (Medsos) kalangan Warganet.

Seperti yang terjadi di Jembatan Tulang, Desa barugaia, Kecamatan Bontomanai, satu unit Ambulance ringsek parah akibat ulah seekor Kerbau tak bertuan (liar) yang tiba-tiba muncul menghalangi pengguna jalan, Minggu (15/2/2020).

Bacaan Lainnya

Akibatnya, ambulance yang mengangut jenazah beserta pengantar dari RSUD K.H.Hayyung, Benteng, terpaksa harus dievakuasi menggunakan mobil Pick-Up untuk melanjutkan perjalanan ke Dusun Bontonumpa.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP dan Damkar Kepulauan Selayar, mengaku masalah pengawasan ternak, sudah dibahas dan dikoordinasikan bersama sejumlah Camat.

“Mengenai kecelakaan tadi, iya memang betul. Kami juga sangat menyayangkan rendahnya kesadaran pemilik dalam mengawasi ternaknya,” ungkap Andi Eka Putera Rindam.

Sebelumnya, sejumlah warga resah akibat kurangnya pengawasan hewan ternak yang kerap kali masuk ke pemukiman dan merusak tanaman. (mr/fadly)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.