Ketua HMI MPO Cabang Wajo Lantik Pengurus Kohati dan 2 Komisariat

  • Whatsapp

 

SENGKANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Wajo resmi melaksanakan agenda Pleno 2 yang sekaligus dirangkaikan pelantikan pengurus komisariat persiapan Se-Cabang Wajo dan korps Hmi-Wati (Kohati) Cabang Wajo, Jum’at (16/7/2021) di Warkop Acci Callaccu Sengkang Kabupaten Wajo.

Bacaan Lainnya

Pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua Hmi cabang wajo, Ahmad Muliyadi. Pelantikan ini sebagai tindaklanjut terbentuknya Pengurus Hmi komisariat persiapan dan Korps Hmi – Wati tertanggal 06 Juni 2021 melalui rapat anggota HMI Cabang Wajo

Berdasarkan SK tersebut, Hmi komisariat persiapan Uniprima yang dinakhodai oleh Andi Anto selaku Ketua, komisariat persiapan IAI As’adiyah sengkang yang dijabat oleh Mustakim sebagai Ketua, Korps Hmi-wati (Kohati) persiapan cabang wajo oleh saudari Ayu Sanjaya Selaku ketua, Para pengurus yang dilantik ini bertujuan sebagai eksistensi HMI di setiap perguruan tinggi atau kampus dan berjalannya roda organisasi

Acara ini dihadiri Pengurus badko Hmi Sulselbar yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Ugha Anugrah serta teman-teman pengurus cabang dan kader Himpunan Mahasiswa Islam cabang Wajo

Tema yang diusung saat pelantikan ini yakni ‘Rekontruksi Paradigma Kader Sebagai HMI Gerakan Perkaderan dan Perjuangan’. Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Takdir , menjelaskan alasan diusungnya tema tersebut karena sesuai dengan apa yang dirasakan dan dicapai kader-kader HMI kedepan dan juga sebagai Spirit untuk terus berkarya.

“Ini merupakan langkah komitmen berjuang untuk meningkatkan kualitas diri kader-kader HMI cabang Wajo dan kami berharap kader-kader yang telah dilantik dapat aktif agar masyarakat luas khususnya di kabupaten Wajo mengetahui bahwa HMI di kota ini ada dan eksis,” kata Muhammad Takdir.

Ketua HMI Cabang Wajo Maju, Ahmad Muliyadi menjelaskan bahwa seluruh kader HMI MPO cabang Wajo maju agar selalu mempertajam fungsinya sebagai kader HMI, sebagai kader perjuangan umat dan bangsa serta menjadi pusat bimbingan himpunan dan memperkuat kepemimpian kader.

“Dengan hadirnya Hmi komisariat persiapan dan korps Hmi-Wati Persiapan ini, dapat mewarnai organisasi kepemudaan di setiap perguruan tinggi. Atau nantinya bisa menyebar di setiap jurusan atau fakultas serta semoga kedepannya kader-kader HMI ini dapat dan mampu menjalankan tugasnya sebagai agent of change,” Tutup Ahmad Muliyadi . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *