Kodim 1403 Palopo Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Sentral Masamba

KATASATU.co.id, Luwu Utara — Antisipasi Bencana Banjir dan munculnya Wabah Penyakit Demam berdarah, Kodim 1403 Palopo gelar karya Bakti TNI Pembersihan Pasar Sentral.

Kegiatan ini digelar di Pasar sentra Masamba, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis 7 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1403 Palopo, diwakili Pabung Luwu Utara Kapten CBA Marten Luter R, Asisten II Pemda Luwu Utara Andi Zulkarnain,  Kalaksa BPBD Luwu Utara Ir Muslim Muchtar, Sekertaris Dinkes Luwu Utara Imran Ismail,  Kabag Sumda Polres Lutra Kompol  Rustandin jaya , Camat Baebunta Yasir Pasandre, Kapolsek Masamba Junaedi SH, beserta para Danramil jajaran Luwu Utara.

Kemudian, Kepala Dinas Perdagangan Luwu Utara, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PU, Kepala Pasar Sentral Masamba, Lurah Baliase, Sekretaris Palang merah Indonesia Kab. Lutra

Untuk sasaran Karya Bhakti yakni, Pembersihan Selokan (Parit) yang tersumbat Sampa, Pembersihan Sampah sekitar  Pasar Tradisional Sentral Masamba, Pemotongan rumput, Pemuatan sampa potongan kayu besar ke mobil pengangkuta sampa, Merapikan sampa yang berserakan di sekitar penampungan sementara.

Dalam sambutannya, Pabung Luwu Utara Kapten CBA Marten Luter R mewakili Dandim 1403 Palopo menyampaikan, sesuai perintah Dandim 1403 Palopo melalui pabung dan Danramil koordinasi pemerintah Daerah mengadakan kerja bakti bersama

” Perintah dari Kasad TNI untuk melaksanakan kerja bakti bersama, untuk memungut sampah yabg tersumbat di solokan penyebab air meluap, sudah masuk musim hujan, sehingga rawan terjadi banjir,

” Laporan Dinas kesehatan wabah penyakit demam berdarah semakin meningkat, Kolaborasi TNI- Polri bersama pemerintah Daerah

Kapten CBA Marten Luter R i juga mengimbau kepada dinas lingkungan hidup agar rutin sampah diangkut, jangan lewat 1 X 24 jam, penghuni pasar membuang sampa pada tempat yang sudah disiapkan, dan bila sampa busuk harap di isi di karung dan di ikat supaya kucing dan ayam tidak hamburkan.

Sementara itu, Asisten II mewakili Bupati Luwu Utara mengucakan terimah kasih kepada Bapak KASAD, PANGDAM, DANREM dan DANDIM, yang telah memerintahkan Prajurit TNI-AD, yang Ada di wilayah Kab. Luwu Utara yang selalu deteksi dini dan cegah Dini setiap potensi kerawanan, salah satunya  rawan banjir dan rawan wabah penyakit.

“ Terima kasih kepada Kapolres dan para Kadis terkait dan masyarakat yang telah bersama sama kita membersikan sampa, harapan pemerintah Daerah kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menjalin kerja sama yang  baik, apa bila kita bersama sama bekerja Kota Masamba bisa lebih bersih lagi,” pungkas Asisten II Pemda Luwu Utara Andi Zulkarnain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *