Kota Palopo Tuan Rumah Sidang Wilayah PGIW Sulselbara

  • Whatsapp

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir hadiri pembukaan sidang wilayah Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra (PGIW Sulselbara), Jumat (26/2/2021).

Bertindak sebagai tuan rumah, acara yang digelar Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) dibuka secara resmi Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah melalui Teleconference di Aula Hotel yang berloksi dibilangan Jl. Imam Bonjol II, Pattene, Wara Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasihnya telah memilih Kota Palopo sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan.

“Pemerintah kota palopo sejak dulu selalu siap membuka ruang, khususnya kegiatan keagamaan seperti ini,” ungkap HM Judas Amir.

Dihadapan para pimpinan sinode dan para peserta sidang, dirinya sekaligus menyampikan rasa syukur yang mendalam atas penghargaan yang diberikan Kemendagri.

“Alhamdulillah bahwa kita dipalopo ini diberikan penghargaan dari Mendagri, sebagai daerah pembina ormas terbaik di Indonesia,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo itu juga berpesan agar tetap menjaga kebersamaan dengan mengikuti setiap aturan yang ada.

“Kebersamaan itu harus tetap kita jaga dengan patuh pada setiap aturan yang mengatur kita. Karena awal dari sebuah konflik dan perselisihan adalah ketidak patuhan terhadap aturan,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel berharap momentum tersebut dapat menjadi wadah pertautan nurani, dalam rangka lebih meningkatkan kualitas norma -norma dan ajaran agama.

“Meski dalam suasana yang berbeda, namun saya harap tidak mengurangi semangat kita dalam menciptakan kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua,” papar Nurdin Abdullah.

Lebih jauh, dirinya menambahkan pada siding wilayah kali ini dapat menghasilkan rumusan  pemikiran yang dapat memberikan manfaat bagi para jemaah PGIW maupun masyarakat Sulselbara secara umum. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *