Kwarcab Palopo Ikuti Peringatan Hari Pramuka Ke-59 via Virtual

PALOPO — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) yang juga merupakan Wakil Wali Kota Palopo, Ramhat Masri Bandaso (RMB) ikuti Apel besar gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) dalam peringatan Hari Pramuka Ke 59 Tahun 2020.

Acara via virtual tersebut merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Ke-75 RI tingkat Sulsel, yang berlangsung di Aula Bappeda, Selasa (18/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam Apelnya, Gubernur Sulsel, Prof H Nurdin Abdullah yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka, bertindak sebagai Pembina.

Prof NA sapaan akrab Gubernur menyampaikan sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Dikatakan, untuk tahun ini hari Pramuka mengusung tema peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara.

“Ini adalah wujud semangat pramuka untuk membantu dalam menangani covid-19 yang hingga kini masih menjadi masalah besar seluruh dunia,” kata Gubernur.

Gerakan pramuka juga ikut berkreasi membuat masker baik yang digunakan sendiri maupun untuk dibagikan kepada yang membutuhkan, membuat dan membagikan handsanitizer serta penyiapan bantuan makanan yang dibagikan secara gratis kepada yang membutuhkan.

“Kwartir nasional kini membentuk satgas penanggulangan bencana covid-19 sementara di kwartir daerah, cabang sampai gugus depan ikut bergerak bersama pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, wujud kongkrit dalam pembelaan terhadap NKRI sebagai organisasi pendidikan yang berasaskan pancasila, membantu penanggulangan bencana alam dan mengatasi wabah covid-19.

Turut hadir, Mursalim Sekretaris Kwarcab Palopo, Nicholas sesa, MM, Kapusdiklatcab gerakan Pramuka, Ismail Andalan cabang Kwarcab Palopo, Surahmin Ibrahim Ketua dewan kerja cabang, serta Yulia savhika Wakil ketua dewan kerja cabang. (Rls/Ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.