Laka Maut di Salubattang, Babinsa Koramil Palopo Serda Juanda : Tulang Kepala Korban Retak

  • Whatsapp

PALOPO — Mendapatkan informasi dari warga binaannya telah terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara pengendara sepeda motor dan mobil truk di Jalan Poros Kelurahan Salubattang Kecamatan Telluwanua Kota Palopo sekira pukul 14.50 Wita. Sabtu, 04/09/2021, Babinsa Koramil 1403-06 Wara Palopo Serda Juanda langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Serda Juanda, lakalantas yang melibatkan pengendara sepeda motor dan sopir mobil truk ini menelan korban jiwa, meninggal di tempat.

Bacaan Lainnya
Tayangan Liputan Video :

“Korban yang meninggal dunia bernama Muh Wahid (21) pengendara sepeda motor, tulang kepalanya retak karena terlindas ban mobil truck, namun satu rekannya yang berboncengan itu selamat bernama Muh Taufiq (17), dan saat ini sudah di tangani oleh pihak Polres Palopo,” kantanya.

“Pengendara sepeda motor jatuh saat masuk tikungan dan mobil truck dengan muatan beban berat sulit menguasai kondisi dan akhirnya melindas korban,” sambungnya.

Korban laka maut tersebut, Muh Taufiq (selamat) dan Muh Wahid (meninggal dunia) di ketahui merupakan warga Dusun Pongrakka Desa Taba Walenrang Timur Kabupaten Luwu.

Dengan peristiwa tersebut, Babinsa Koramil 1403-06 Palopo Serda Juanda mengimbau kepada pengendara sepeda motor agar lebih berhati-hati, menyesuaikan kecepatan laju kendaraan, menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) guna mengurangi resiko benturan pada kepala saat terjadinya lakalantas.

“Peristiwa ini menjadi pengalaman buat kita semua untuk selalu wasapada dan berhati-hati, utamanya adik-adik yang masih di bawah umur apabila mengenderai sepeda motor, sesuaikanlah laju kecepatan, tidak balap-balap, kemudian menggunakan helm sebagai pelindung kepala, mengurangi resiko benturan di kepala saat terjadinya¬† terjadinya lakalantas, kasihan orang tua dan keluarga yang menanti kita untuk segera berkumpul di rumah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *