Lakalantas di Lutim, Jasa Raharja Bayarkan Santunan Kurang dari Sehari

LUWU TIMUR – Lakalantas yang terjadi pada hari Selasa, (26/5/2020) di Jalan Poros Malili-Sorowako, Luwu Timur, tepatnya di kilometer 15, menelan 3 korban jiwa.

Ketiga korban lakalantas tersebut, masing-masing berinisial SF (25), IR (18), serta MF (2) yang merupakan warga Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Kendaraan roda dua (sepeda motor) yang dikendarai korban diduga ditabrak oleh roda empat (mobil) jenis Pick Up yang melaju dari arah berlawanan

“Atas kejadian itu, 3 orang meninggal dunia, Bapak, Ibu dan Anaknya,” kata Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, Selasa kemarin. (26/5/2020).

Menurut Indratmoko, mobil jenis Pick UP bermerek Daihatsu Grand Max, yang dikemudikan seorang pria bernama Imran ini, tidak bisa dikendalikan, hingga menabrak sepeda motor korban.

Terpisah, Brilli Rahmawan petugas Jasaraharja di Luwu Timur menerangkan, begitu mendapat kabar segera dilakukan perampungan berkas, dimana dalam tempo kurang dari sehari santunan sudah diserahkan kepada ahli waris korban.

Brilian Rahmawan, mengungkapkan, percepatan penyerah santunan tersebut, tidak terlepas dari kerjasama dan bantuan Satlantas Polres Lutim. Santunan tersebut sesuai dengan amanah UU No. 34 Tahun 1964, dibayarkan santunan meninggal dunia sebesar 50 juta.

“Jasaraharja bayarkan biaya santunan MD 50 juta kepada orang tua istri. alm. Ayah dan anak mendapat biaya penguburan masing masing 4 juta.,” ungkap Brilli rahmawan

Dalam acara penguburan korban lakalantas ini, turut hadir di rumah duka, Bupati Luwu Timur H Thoriq Husler. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.