Marak “Ngelem” di Kota Palopo, Warga: Mohon Tindakan Serius!

PALOPO | KATASATU.co.id – Maraknya kelompok pengguna (isap) Lem, atau dikenal dengan istilah “Ngelem” oleh kalangan anak dibawah umur, kini mulai meresahkan masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Wara Kota Palopo.

Bahkan tak segan dari mereka, nekat menampakkan diri dan menghalangi para pengguna jalan diseputaran Stadion Lagaligo.

Andi (40) warga Jl. Mangga Kelurahan Lagaligo, mengaku resah dengan ulah para pelaku “isap lem” yang kerap beraksi dan berkeliaran hampir ditiap malam hingga subuh, dilokasi Skateboard dan Lapangan Basket.

“Saya bersama warga disini, sangat resah, mereka kerap beteriak, bahkan mengganggu pengguna jalan,” katanya, saat ditemui dilokasi, Sabtu (22/2/2020) tadi.

Lanjut dia, bersama warga lain, kerap mengusir para pelaku, yang bahkan beberapa diantaranya adalah perempuan.

“Kami sudah beberapa kali usir, tapi besok kembali berulah dan mohon tindakan serius dari pemerintah dan kepolisian,” tambahnya.

Terpisah, Camat Wara saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini dirinya belum menerima laporan, dari pihak Kelurahan.

“Saya belum dapat laporannya, tapi itu sempat dikeluhkan warga saat Musrenbang kemarin,” ujar Rustam Lalong.

Sebagai langkah pencegahan, pihaknya berharap adanya kesepakatan antar sesama pemerintah dan masyarakat, terkait pembentukan tim terpadu.

“Tujuannya, untuk mencegah tidakan tidak terpuji dari mereka,” pungkasnya.

Dirinya juga membutuhkan peran serta dan kerjasama para orang tua agar lebih menjaga dan mengawasi ketat anaknya, dengan memberikan pemahaman agama bagi mereka, agar tidak terjerumus ketindak kejahatan lainnya.  Hal senada dikatakan Kapolsek Wara, Kompol. Marten Sipa, agar para pelaku, dikembaikan ke orang tua masing-masing, jika masih dibawah umur. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.