Marsdya TNI Imran Baidirius Salurkan 4 ribu Paket Sembako ke Pengungsi Banjir Bandang

“Dalam Rangka Baksos HUT TNI Ke 75”

 

LUWU UTARA — Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya (Marsdya) TNI Imran Baidirius kunjungi Kabupaten Luwu Utara, Rabu (16/9/2020).

Bacaan Lainnya

Menggunakan Pesawat Hely Super Puma TNI-AU Noreg H-3213 yang mendarat di Bandar Udara Andi Djemma Masamba, kehadirannya tersebut dalam rangka Bhakti Sosial (Baksos) Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI pada 5 Oktober 2020 mndatang.

Hadir dalam rombongan, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Waka Polda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, Danlantamal VI MakassarLaksma TNI Benny Sukandari.

Tampak pula, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, H. Andi Aslam Patonangi, Aspotwil Kaskogabwilhan II Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han) dan ADC Pangkogabwilhan II, Serka Ferry Setya.

Kehadiran mereka disambut, Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani, Waspotwil kogabwihan Kol. Inf Denni Marthen Rihi, Danpom Kogabwihan II, Kol Pom Didik Gufirmanto, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, Kajari Luwu Utara, Haidar, Ketua PN Masamba, Oki Basuki Rachmat, Sekda, Armiadi dan Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara, Abd Hakim Bukara.

Usai melakukan pendaratan, rombongan langsung bergerak menuju lokasi rumah percontohan Hunian Sementara (Huntara) untuk meninjau langsung kondisi terkini para korban pengungsi banjir bandang, yang terletak di Dusun Petambua, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, juga merupakan tempat Baksos HUT Ke 75 TNI.

Pangkogabwilhan II, dalam sambutannya sekaligus menyalurkan sebanyak 4 ribu paket bantuan bahan pokok kepada para pengungsi yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita, karena pandemi ini juga jumlah jumlah warga yang hadiri juga ikut kita batas,” kata Marsdya TNI Imran Baidirus.

Menurutnya, Kecamatan Masamba merupakan salah satu daerah yang menjadi titik sasaran aksi Bakos. Ia juga berharap Pemerintah mencurahkan segala upaya agar pembangunan pasca bencana ini dapat segera dilakukan.

“Kami dari TNI-Polri dan pemrintah tetap solid untuk membantu masyarakat dan mengharapkan masyarakat kooperatif sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga melepas secara langsung para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan paket bahan pokok langsung kerumah-rumah warga yang terdampak.

Usai acara pelapasan, Marsdya TNI Imran Baidirius di dampingi Pangdam XIV/HSN beserta rombongan meninggalkan lokasi Pengungsian Dusun Petambua, untuk menuju lokasi pengungsian Desa Meli. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.