Masker dan Hand Sanitizer “Langka” Apotek di Periksa Polisi

Petugas Kapolisian Saat Melakukan Pemeriksaan di Salah Satu Apotek di Wilayah Hukum Polres Palopo. (Ft/Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Cegah terjadinya penimbunan, terhadap penjualan masker dan hand sanitizer (pembasmi bakteri tangan) diwilayah hukumnya, Polres Palopo periksa sejumlah apotek, Selasa (3/3/2020) malam tadi.

Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas melalui Kasubbag Humas mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan penjualan masker dan hand sanitizer, serta mengantisipasi kepanikan warga pasca merebaknya Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Selaian apotek, kita juga lakukan pemeriksaan di toko obat, mini market dan beberapa pusat perbelanjaan,” kata Iptu. Edy Sulistyono, Rabu (4/3/2020).

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sejumlah apotek mengalami kekosongan barang, akibat tingginya animo masyarakat yang membutuhkan.

“Dipicu, kurangnya pasokan dari distributor, bahkan diantaranya ada yang sudah memesan sejak januari, dan belum ada sampai sekarang,” tambahnya.

Selain pemeriksaan, pihaknya juga melakukan sosialisasi. Dan jika ditemukan adanya oknum yang mengambil keuntungan dari moment kelangkaan, dapat diidana sesuai pasal 107 UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.