Membakar di Depan Polres Palopo, FKJ: Bebaskan Asrul!

Aksi Damai FKJ, Aktivis, Pemuda & Masyarakat, Di Depan Mapolres Palopo.

PALOPO – Dipicu penahanan salah satu wartawan Berita.news, Muh. Asrul oleh Polda Sulsel, Forum Koordinasi Jurnalis (FKJ) Luwu Raya kembali menggelar aksi damai didepan Mapolres Palopo, Jumat (7/2/2020) malam tadi.

Sambil membakar lilin di depan Kantor Polres Palopo, yang merupakan simbol pembungkaman dan kemunduran demokrasi, FKJ Luwu Raya turut mendapat dukungan dari sejumlah aktivis, pemuda dan masyarakat Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

‚ÄúTuntutan ini tetap sama dari yang lalu, yaitu segera bebaskan rekan kami. Jika tidak, kami akan menggelar aksi serupa, dengan massa yang jauh lebih banyak, sekaligus menuntut Kapolda Sulsel, lengser dari jabatannya,” teriak Jenderal Lapangan, Zadly Zainal Karaeng Rewa.

Sementara itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Palopo, kembali mempertegas bahwa Pers yang menjadi salah satu pilar demokrasi saat ini telah menjadi korban pembungkaman.

“Dalam menuangkan karya jurnalistik, mereka diatur dalam UU No 40 Tahun 1999, tentang kebebasan dan kemerdekaan pers, namun faktanya kasus yang dialami Asrul, tidak sesuai kenyataan, atas dasar itulah kami turut mendukung aksi damai ini,” ujar Parinding.

Diketahui, penahanan Asrul atas laporan dugaan pencemaran nama baik Farid Kasim Judas, yang saat ini menjabat Kepala BKPSDM Palopo, dan Plt Kepala DP2KB Palopo.

Laporan pencemaran nama baik tersebut, mencuat pasca pemuatan berita, dimana anak Walikota Palopo itu, terlibat dalam sejumlah kasus dugaan korupsi di Kota Palopo. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.