Mudahkan Belajar “Online” DKISP Luwu Pasang Internet Gratis di Dusun Paradoa

LUWU — Pandemi Covid-19, tak hanya berdampak buruk bagi segala aktifitas dan roda perputaran ekonomi masyarakat, melainkan juga memberikan pengaruh besar terhadap dunia pendidikan. Meski saat ini proses belajar mengajar berlangsung secara daring (Online) namun, tidak seluruh wilayah memiliki jaringan maupun akses Internet.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) mengambil langkah konkrit sebagai bentuk responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan khususnya pelajar.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kepala DKISP, Anwar Usman yang terjun langsung memantau pemasangan jaringan mikrotik di Dusun Paradoa Desa Padang Lambe, Kecamatan Suli, bahwa pemasangan jaringan internet ini adalah upaya untuk mempermudah para pelajar mengikuti sistem pembelajaran secara Online.

“Ini bentuk respon dari Bupati yang telah menginstruksikan kepada Dinas Kominfo untuk menyiapkan fasilitas internet gratis. Kami menyediakan kapasitas bandwidth sebesar 5 mbps yang mampu dipergunakan sebanyak 30 user atau 30 handphone secara bersamaan,” jelasnya.

Menurutnya, penyediaan fasilitas internet semacam ini akan dilakukan secara bertahap, untuk pengembangan dan pemenuhan jaringan internet pada wilayah-wilayah yang susah dijangkau.

“Manfaatkan fasilitas ini dengan baik, jangan gunakan untuk hal lain yang kurang mendidik. Peran orang tua sangat diharapkan agar ikut serta mendampingi anak-anaknya selama belajar daring,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Lambe, Nasaruddin Nasir, menyampaikan ucapan terima kasih atas tersedianya jaringan internet gratis yang masuk di desanya.

“Selaku pemerintah Desa Padang Lambe mengucapkan terima kasih, atas respon dengan cepatnya, demi kelancaran proses belajar secara online dengan menyediakan fasilitas internet secara gratis. Tentunya dengan tersedianya fasilitas ini, anak-anak kami sangat terbantu dan tidak perlu lagi naik ke bukit hanya untuk mencari sinyal jaringan internet,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.