Palopo Raih Dua Penghargaan di Peringatan HAN Tingkat Sulsel

PALOPO — Piagam penghargaan sekaligus bantuan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dari Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H Nurdin Abdullah, Rabu (19/8/2020).

Itu diberikan kepada daerah berjuluk Kota Jasa itu, atas komitmennya dalam menekan angka kekerasan terhadap anak.Penghargaan tersebut juga rangkaian dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Sulsel Maju, Tetap Gembira di Rumah” berlangsung diruang rapat Pimpinan Kantor Gubernur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palopo, Suriani Suli mengatakan, penghargaan yang diraih Pemkot, menjadi motivasi dalam peningakatan kinerja.

“Komitmen dan tujuan kami, untuk menurunkan tingkat kekerasan pada perempuan dan anak-anak hingga nol kasus,” terangnya mewakili wali Kota, HM Judas Amir.

Lanjut, diakui Suriani, enggan terlena dengan dengan keberadaan penghargaan yang diterimanya, melainkan akan tetap fokus dalam menekan angka kekerasan perempuan dan anak.

“Hal ini adalah tanggungjawab seluruh pihak, berdasarkan data, angka jumlah kekerasan perempuan dan anak-anak di Kota Palopo mengalami penurunan sepanjang tahun 2020,” paparnya.

Diketahui, Kota Palopo menerima dua penghargaan sekaligus, dimana penghargaan lainnya yakni, penghargaan kepala Kepala SDN 23 Batara Palopo, Hj. Sitti Baderia, atas komitmen mengembangkan Sekolah Ramah Anak Tingkat SD.

Penghargaan itu diserahkan Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur yang disaksikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.