Pandemi Belum Berakhir, Kemenkes RI Kembali Umumkan Varian Baru Covid-19

(Gambar tangkapan layar / screenshot akun instagram BNPB Indonesia. Sabtu, 18 Desember 2021. https://www.instagram.com/p/CXlErythB_v/)

JAKARTA —Pandemi belum berakhir, bahkan kembali ditemukan varian baru Covid-19, yang telah di umumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Rebuplik Indonesia (RI), dua hari yang lalu, tepatnya pada hari Rabu, 16 Desember 2021.

Penyampaian akan temuan varian baru ini, di umumkan oleh Kemenkes RI melalui akun instagram resminya (https://www.instagram.com/p/CXijJfxh9z-/?utm_medium=copy_link), yang hari ini Sabtu, 18 Desember 2021, telah disukai 26.274 warganet.

Bacaan Lainnya
(Tangkapan Layar / Screenshot akun resmi instagram Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sabtu, 16 Desember 2016. https://www.instagram.com/p/CXijJfxh9z-/ )

Temuan baru ini oleh Kemenkes RI dinamakan Varian Omicron atau B.1.1.529, yang pertama kalinya terdeteksi di Indonesia pada Rabu, 15 Desember 2021.

Akun resmi instagram Kemenkes RI, menyebutkan, varian Omicron ini, didapati menyerang seorang petugas kebersihan berinisial N, yang bekerja di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *